Obat Herbal dari Tumbuhan Adas

Obat Herbal dari Tumbuhan Adas – Tanaman obat Adas merupakan salah satu tumbuhan yang banyak kita jumpai di sekitar kita, tumbuhan ini bisa hidup dengan baik di daerah dataran rendah maupun daerah dataran tinggi. Banyak manfaat yang bisa diambil dari tanaman adas ini  antara lain sebagai bumbu penyedap masakan sampai dengan sebagai obat tradisional atau obat herbal dari tumbuhan adas.Foeniculum-vulgare-mill

Tanaman ini berasal dari Asia dan Eropa selatan tetapi seiring dengan banyaknya manfaat yang bisa diambil dari tumbuhan adas, saat ini banyak negara yang sudah melakukan budidaya tanaman adas dalam skala industri. Peningkatan pengguna tumbuhan adas ditunjang oleh mulai munculnya kesadaran masyarakat mengenai obat herbal atau obat tradisional. Berikut ini beberapa khasiat dari tanaman adas terutama dari buah adas dan cara membuatnya.

Khasiat Buah Adas

obat-herbal-adasBuah adas bisa digunakan sebagai obat untuk pereda nyeri sendi, Menurunkan kadar asam urat, Menahan rasa mulas pada perut, menambah kenyamanan pada perut, mengatasi batuk dan sebagai obat sariawan mulut.

Bagian yang digunakan

Bagian dari tanaman adas yang bisa digunakan sebagai obat adalah buah adas yang sudah matang atau masak.

Cara Pembuatan Obat

- 3-9 gram buah adas yang sudah kering direbus dengan air sebanyak 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas air.

- Atau giling halus buah adas kering, diseduh dengan secangkir air panas kemudian diminum pada saat masih hangat dengan frekuensi 1-2 kali dalam sehari.

tanaman-obat-adas Demikian informasi untuk obat herbal yang berasal dari buah adas semoga bisa membantu menambah wawasan pembaca mengenai potensi tumbuhan obat yang ada disekitar rumah serta bisa memanfaatkannya.

Kami menyarankan untuk menambah informasi pembaca mengenai obat herbal dengan membaca artikel kami tentang obat herbal dari tumbuhan alang-alang. Terima kasih


Category Article

What's on Your Mind...